a LETTER for GOD !

December 15, 2009 , Posted by JW17 at 8:00 PM



Medan, 01 Juli 2009

Kepada Yth,

TUHAN YANG MAHA ESA

Di tempat


Dengan hormat,

Nama saya adalah Paulina Hermawati. Saya adalah seorang Ibu Rumah Tangga miskin yang sedang membutuhkan bantuan. Suami saya, Haristanto, baru saja mengalami kecelakaan dua hari yang lalu. Sekarang ia dirawat di sebuah Rumah Sakit di Medan. Biaya pengobatan agar suami saya dapat sembuh total adalah sekitar Rp3.000.000 (Tiga Juta Rupiah). Saya tidak punya uang sebanyak itu. Bahkan untuk makan sehari-hari saja pun kadang saya dan suami harus berhutang pada tetangga.

Mohon, sudi kiranya TUHAN dapat memberi kami bantuan sebanyak Tiga Juta Rupiah agar suami tercinta saya dapat segera sembuh. Bantuan dapat dikirimkan ke alamat rumah kami di Jl. Blablabla No.17.
Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.



MEDAN, 01 JULI 2009

PENGIRIM,






(PAULINA HERMAWATI)




***

Seusai menuliskan surat tersebut dan memasukkannya ke dalam amplop, Hermawati langsung meletakkannya ke dalam kotak pos dengan sejuta harapan agar suratnya tersebut dapat sampai ke tujuan dan mendapat surat balasan yang dapat menyembuhkan suaminya.
Tidak lama kemudian, seorang petugas pos membuka kotak pos tersebut dan mengambil semua surat yang ada di dalamnya. Ia lalu membawanya ke kantor pos untuk kemudian dikirimkan ke tempat tujuan.
Sebelum dikirimkan ke tempat tujuan, ia memperhatikan satu per satu surat yang ia kumpulkan dari semua kotak pos yang ia buka. Ia menyatukan surat-surat dengan alamat tujuan yang berdekatan untuk mempermudah pengirimannya.
Dan ketika ia mendapati surat yang ditulis Ibu Hermawati, ia kebingungan. Pada amplopnya tertulis : Kepada Yth, TUHAN YANG MAHA ESA di tempat. Sejenak ia merasa bingung hendak dikirim ke mana, tapi akhirnya ia memutuskan untuk mengirimkannya ke kantor polisi.
Setelah surat tersebut tiba di kantor polisi, surat tersebut dibaca oleh seorang polisi senior. Awalnya ia juga merasa heran ketika membaca tulisan pada amplopnya. Tapi setelah ia membuka amplop tersebut dan membaca isi suratnya, ia baru memahami semuanya dan merasa iba terhadap Ibu Hermawati.
Ia mengambil sebuah tindakan untuk membantu Ibu itu. Ia mengumpulkan semua bawahannya dan menjelaskan apa yang sedang terjadi. Dari tindakannya tersebut, hampir semua bawahannya ikut prihatin dan memberi sedikit sumbangan dana. Polisi senior itu sendiri juga ikut memberi sedikit sumbangan.
Setelah dihitung-hitung jumlah sumbangan tersebut, didapat nilai yang lumayan besar tapi masih belum mencapai angka tiga juta yang diminta sang Ibu, yakni Rp.2.700.000.
Keesokan harinya, polisi senior tersebut beserta beberapa anak buahnya mengunjungi rumah Ibu Hermawati. Kedatangan mereka sedikit mengejutkan sang Ibu.
Setelah menjelaskan maksud kedatangannya dan menyerahkan uang yang berhasil dikumpulkan, sang Ibu merasa sedikit bahagia. Ya, hanya sedikit bahagia karena masih kurang Rp.300.000.
Untuk menutup kekurangan tersebut, sang Ibu terpaksa meminta bantuan dari tetangga-tetangga dan kerabat dekatnya. Setelah uang yang terkumpul sudah genap tiga juta, ia segera pergi ke rumah sakit dan menyerahkan uang tersebut untuk pengobatan suaminya.
Setelah suaminya sembuh, Ibu Hermawati kembali menulis surat kepada Tuhan:





Medan, 10 Juli 2009


Kepada Yth,

TUHAN YANG MAHA ESA

Di tempat


Dengan hormat,

Saya adalah Hermawati yang tanggal 1 kemarin meminta bantuan kepada TUHAN. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TUHAN karena sudah mengabulkan permohonan saya sehingga suami saya dapat sembuh kembali. Akan tetapi, mohon lain kali bantuannya jangan dikirim melalui perantara polisi. Karena dari Rp.3.000.000 yang saya minta dari TUHAN, sudah mereka ambil Rp.300.000 sebagai pajak (10%), sehingga yang tersisa hanyalah Rp.2.700.000.

Sekali lagi, saya ucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.






MEDAN, 10 JULI 2009

PENGIRIM,






(PAULINA HERMAWATI)



Share/Bookmark

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment

Komentar Anda sangat dibutuhkan demi pengembangan blog ini... Please feel free to write a little comment here...^.^ Thanx a Lot...

Related Posts with Thumbnails